Pendaftaran Program Doktor

Jadwal Pendaftaran : Tanggal 17 Oktober 2016 Jam 12.00 WIB s.d. 25 November 2016 Jam 23.59 WIB

  1. Peserta akses ke laman pendaftaran.unpad.ac.id untuk melakukan sign-up ke portal perserta SMUP. Data yang dibutuhkan adalah :
    1. Nama
    2. Nomor Ponsel
    3. Alamat Email
    4. Nomor Induk Kependudukan (NIK)
    5. Tanggal lahir
    6. Alamat domisili
    7. Pendidikan Terakhir
    8. Mengisikan “Password” yang diinginkan untuk login ke portal peserta SMUP. (Password harap diingat, karena akan selalu digunakan untuk setiap mengakses/login ke laman portal peserta SMUP).
  2. Melakukan pendaftaran Test Kemampuan Belajar Advanced (TKBA)/Test Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI). Peserta memilih jadwal pelaksanaan test dan harus mengikuti jadwal test sesuai dengan jadwal yang telah dipilih di dalam sistem pendaftaran SMUP.
  3. Calon peserta yang memiliki sertifikat ELT Pusat Bahasa FIB Unpad atau sertifikat kemampuan Bahasa Inggris berstandar Internasional (TOEFL ITP, TOEFL IBT, IELTS) yang masih berlaku tidak diwajibkan mengikuti TKBI. Calon peserta mengunggah sertifikat ELT, TOEFL ITP, TOEFL IBT, IELTS melalui laman pendaftaran.unpad.ac.id untuk dikonversi oleh Pusat Bahasa FIB Unpad.
  4. Peserta akan memperoleh nomor tagihan biaya penyelenggaraan TKBA/TKBI, kemudian klik tombol “Simpan/Print”, setelah mencetak nomor tagihan tersebut selanjutnya peserta membayar tagihan test ke Bank Mandiri *).
  5. Setelah membayar, peserta memperoleh nomor peserta dan kartu peserta TKBA/TKBI. Peserta selanjutnya mencetak Kartu Peserta tersebut.
  6. Peserta mengikuti test TKBA/TKBI sesuai dengan jadwal yang dipilih pada saat pendaftaran, dengan membawa Kartu Peserta TKBA/TKBI, KTP, dan Bukti Pembayaran TKBA/TKBI.
  7. Maksimal 7 (tujuh) hari kerja sejak pelaksanaan TKBA/TKBI, nilai akan didapatkan dan tercantum dalam portal peserta SMUP. Diharapkan peserta login secara berkala untuk cek nilai test.
  8. Peserta yang telah memilih calon promotor dan berdiskusi mengenai tema/topik penelitian diharapkan login secara berkala untuk melihat status permohonan LoA.
  9. Setelah nilai TKBA/TKBI dan LoA yang disetujui telah tercantum dalam portal peserta SMUP, maka selanjutnya peserta akan memperoleh nomor tagihan biaya seleksi SMUP. Klik tombol “Simpan/Print”, setelah mencetak nomor tagihan tersebut selanjutnya peserta membayar tagihan biaya seleksi ke bank yang ditunjuk *). Proses pendaftaran dan memilih prodi dapat dilakukan setelah membayar biaya seleksi.
  10. Simpan dengan baik bukti pembayaran yang dimiliki.
  11. Mohon diperhatikan pada saat pembayaran di Bank, jelaskan jenjang Doktor yang dipilih pada Teller Bank. Periksa kembali jenjang yang dipilih pada bukti pembayaran dari Bank tersebut. Kesalahan dalam pembayaran biaya seleksi menjadi tanggung jawab calon peserta.
  12. Peserta login kembali ke laman pendaftaran (pendaftaran.unpad.ac.id) dengan menggunakan NIK dan Password yang telah dibuat pada saat sign-up (Point 1).
  13. Melakukan pengisian form pendaftaran secara online. Untuk mempercepat proses pengisian Biodata online sebaiknya calon peserta sudah mempersiapkan :
    1. Data pribadi lengkap
    2. Data asal pendidikan
    3. Ringkasan dan proposal usulan penelitian
    4. Pilihan program studi
  14. Men-scan pas foto berwarna 3×4 dengan ukuran maksimum 100 kbyte dan format JPG. Pas foto harus menggunakan pakaian dan pose formal. Tata cara mengubah ukuran foto dapat di download disini.
  15. Pengisian Biodata hanya diijinkan SATU KALI saja, dan tidak diberikan fasilitas untuk melakukan perubahan/perbaikan (EDIT) isian Biodata terhadap data yang sudah diisikan secara online.
  16. Setelah pengisian biodata online, calon peserta diharuskan untuk :
    1. Mencetak Biodata dan Pernyataan menggunakan kertas ukuran A4
    2. Melengkapi isian Biodata dan Pernyataan tersebut.

*) Tata cara pembayaran di Bank Mandiri :

  1. [TELLER] Tunjukkan kertas No Tagihan ke Teller Bank Mandiri, untuk kemudian dibayar secara tunai atau transfer. Teller bank akan menukarnya dengan bukti pembayaran.
  2. [ATM]Masukkan No Tagihan melalui ATM Bank Mandiri dengan memilih menu :
    1. Pembayaran / Pembelian
    2. Multipayment
    3. Kode Perusahaan : 10056 – Universitas Padjadjaran
    4. Masukan No Tagihan
    5. Tekan tombol [Benar] dan anda dapat melakukan pembayaran melalui ATM seperti biasa
    6. ATM akan mengeluarkan struk bukti pembayaran
  3. [INTERNET BANKING/IB] Masukkan No Tagihan melalui www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu :
    1. Pembayaran
    2. Pendidikan
    3. 10056 – Universitas Padjadjaran
    4. Masukan No Tagihan
    5. Klik [Lanjutkan] dan Anda dapat melakukan pembayaran Internet Banking seperti biasa
    6. Sistem Internet Banking Bank Mandiri akan mengeluarkan bukti pembayaran secara elektronik untuk Anda.

Pembayaran Biaya Seleksi untuk program Doktor sampai dengan tanggal 24 November 2016 (sesuai jam kerja Bank)
Biaya Formulir Program Doktor: Rp. 750.000,00