Pendaftaran Program Magister

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 6 Oktober 2014 sampai dengan tanggal 22 November 2014 pukul 16:00 WIB

Calon peserta yang akan mendaftar harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Silakan pergunakan No Jurnal/Bill Reff dan PIN untuk melakukan pendaftaran online SMUP melalui situs internet : http://pendaftaran.unpad.ac.id
  2. Pada halaman Pembuatan No. Tagihan Biaya Seleksi SMUP, calon peserta memasukan Nama Calon Peserta, Jenis Identitas Diri, No Identitas Diri, memilih Jenjang (Jalur) SMUP, Ketik ulang tulisan yang tampil pada gambar di formulir (case sensitive) tersebut, lalu klik “Buat No. Tagihan”.
  3. Calon peserta akan memperoleh No. Tagihan Biaya Seleksi SMUP, klik tombol “Simpan/Print”, setelah mencetak No Tagihan tersebut calon peserta membayar dengan memilih salah satu cara di bawah ini:
    1. [TELLER] Tunjukkan kertas No Tagihan ke Teller Bank Mandiri, untuk kemudian dibayar secara cash atau transfer. Teller bank akan menukarnya dengan No Jurnal dan PIN.
    2. [ATM] Masukkan No Tagihan melalui ATM Bank Mandiri dengan memilih menu :
      1. Pembayaran / Pembelian
      2. Multipayment
      3. Kode Perusahaan : 10056 – Universitas Padjadjaran
      4. Masukan No Tagihan
      5. Tekan tombol [Benar] dan anda dapat melakukan pembayaran melalui ATM seperti biasa
      6. ATM akan mengeluarkan struk berisi No Jurnal/Bill Reff dan PIN
    3. [INTERNET BANKING/IB] Masukkan No Tagihan melalui www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu :
      1. Pembayaran
      2. Pendidikan
      3. 10056 – Universitas Padjadjaran
      4. Masukan No Tagihan
      5. Click [Lanjutkan] dan anda dapat melakukan pembayaran Internet Banking seperti biasa
      6. System Internet Banking Bank Mandiri akan mengeluarkan No Jurnal/Bill Reff dan PIN secara elektronik untuk Anda.
  4. Simpan dengan baik Nomor Jurnal dan PIN yang Anda miliki, karena Nomor Jurnal dan PIN tersebut akan dipergunakan untuk seluruh proses seleksi SMUP (Pengisian Biodata Online, Pencetakan Kartu Peserta Ujian, dan registrasi mahasiswa baru apabila Anda diterima).

    Mohon diperhatikan pada saat pemesanan PIN di Bank, Anda jelaskan jenjang Magister yang anda pilih pada Teller Bank. Periksa kembali jenjang yang Anda pilih pada bukti pembayaran dari Bank tersebut. Kesalahan dalam pembelian PIN ( tertukar jenjang ) menjadi tanggung jawab calon peserta.

    Nomor Jurnal dan PIN tersebut bersifat sangat rahasia dan tidak boleh diperlihatkan pada orang lain. Konsekuensi kelalaian menjaga kerahasiaan informasi & kehilangan Nomor Jurnal dan PIN tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab calon peserta.

  5. Untuk mempercepat proses pengisian Biodata online sebaiknya calon peserta sudah mempersiapkan :
    1. Data pribadi lengkap
    2. Data asal pendidikan
    3. Ringkasan dan proposal usulan penelitian
    4. Pilihan program studi
    5. Men-scan pas foto berwarna 3×4 dengan ukuran maksimum 100 kbyte dan format JPG. Pas foto harus menggunakan pakaian dan pose formal untuk kebutuhan akademik.
      Tata cara mengubah ukuran foto dapat di download disini.
  1. Pengisian Biodata hanya diijinkan SATU KALI saja, dan tidak diberikan fasilitas untuk melakukan perubahan/perbaikan (EDIT) isian Biodata terhadap data yang sudah diisikan secara online.
  2. Setelah pengisian biodata online, calon peserta diharuskan untuk :
    1. Mencetak Biodata dan Pernyataan menggunakan kertas ukuran A4
    2. Melengkapi isian Biodata dan Pernyataan tersebut

Pembayaran Biaya Seleksi untuk program Magister sampai dengan tanggal 22 November 2014 (sesuai jam kerja Bank)

Biaya Formulir Program Magister: Rp. 600.000,00