Informasi Umum

Tahun 2016 Unpad mulai membuka sejumlah program studi Sarjana Terapan (Diploma-4). Program studi yang dibuka yaitu Akuntansi Perpajakan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Administrasi Pemerintahan (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Administrasi Publik (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Bahasa dan Budaya Tiongkok (Fakultas Ilmu Budaya), dan Manajemen Produksi Media (Fakultas Ilmu Komunikasi). Selain itu, Program Studi Kebidanan telah terlebih dahulu dibuka.

Program studi vokasional ini akan lebih diarahkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional yang lebih aplikatif. Program-program studi vokasi ini akan mengisi ruang tenaga profesional di bidang vokasional yang kebutuhannya makin besar, terutama dari sisi aplikatif.

Pendidikan vokasional pun selama ini lebih banyak dikenal hanya hingga jenjang Diploma 3 (level 5 KKNI). Bagi lulusan Diploma 3, ada suatu kompetensi yang harus didorong lagi untuk lebih siap dalam berinteraksi dengan berbagai pihak dan melakukan pengembangan. Program Studi Sarjana Terapan ini, dibuka dalam rangka meningkatkan tingkat kompetitif lulusan perguruan tinggi di aspek aplikatif. Selain itu, para lulusan Diploma-4 pun akan lebih terbuka dalam melanjutkan studinya ke Program Pascasarjana Terapan.

Informasi Pengumuman di Website : pengumuman.unpad.ac.id

2017-10-18T07:34:11+00:00