Informasi Beasiswa BPPDN 2017 2017-10-19T03:59:38+00:00

Pemberitahuan Persyaratan Administratif Bagi Penerima BPP-DN 2017

PEMBERITAHUAN UNTUK MAHASISWA BARU
PENERIMA BPP-DN TAHUN AKADEMIK 2017/2018

Diberitahukan kepada Mahasiswa Pascasarjana Program Doktor Universitas Padjadjaran penerima BPP-DN  Tahun Akademik 2017/2018, agar segera melengkapi dan menyerahkan persyaratan sebagai berikut :

  1. Untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan : Surat Tugas 5 lembar (Cap dan Tandatangan asli oleh pejabat yang berwenang asal instansi) format terlampir.
  2. Biodata dilengkapi pas photo 4 x 6 sebanyak 1 (satu) lembar.
  3. Photocopy KTP yang berlaku, 1 (satu) lembar.
  4. Photocopy KTM, 1 (satu) lembar.
  5. Photocopy Nomor Rekening Taplus BNI 1946 PTB (Perguruan Tinggi Bandung Cabang ITB, Cabang Unpad Dipati Ukur atau Cabang Unpad Jatinangor, kalau belum punya diharuskan membuka Nomor Rekening Taplus BNI PTB) 1 (satu) lembar.
  6. Nama dan gelar yang tertera di Nomer Rekening harus sesuai dengan nama di Rekening Gaji.
  7. Photocopy NPWP 1 (satu) lembar.
  8. Mengisi Surat Pernyataan. (format terlampir)
  9. Photocopy rekening gaji bagi PNS.

Kelengkapan persyaratan tersebut diserahkan paling lambat tanggal 17 Oktober 2017 Jam 15.00 ke :
Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan
Gedung Rektorat Lantai 2,
Unpad Jatinangor
Up. Irma Nuraini / Yeti Herlina

Format dokumen yang diperlukan :

  1. Biodata
  2. Surat Pernyataan
  3. Surat Tugas 2017

Pengumuman Penetapan Dosen Penerima BPP-DN Tahun 2017

PERSYARATAN CALON PENERIMA BPP-DN DOSEN

  1. Dosen perguruan tinggi yang ada di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) :
    1. Dosen tetap pada perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah maupun swasta di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang telah mempunyai NIDN;
    2. Memenuhi persyaratan Tugas Belajar yang ditetapkan pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 48 Tahun 2009. Surat Keputusan Tugas Belajar (sebagaimana tercantum pada peraturan tersebut) harus diperolehnya maksimal satu tahun sejak diterima sebagai mahasiswa. Segala konsekuensi yang diakibatkan oleh tidak diurusnya SK Tugas Belajar tersebut menjadi tanggung jawab dosen yang bersangkutan dan perguruan tinggi yang mengirimnya.
  2. Batas usia penerima BPP-DN Dosen adalah 45 tahun untuk S2 dan 50 tahun untuk S3 terhitung pada tanggal 1 September tahun berjalan;
  3. Jangka waktu pemberian BPP-DN adalah maksimum 24 bulan untuk program magister (S2) dan 36 bulan untuk program doktor (S3).
  4. Setelah menyelesaikan studi, penerima BPP-DN diwajibkan untuk kembali mengabdi ke perguruan tinggi tempat bekerja atau penempatan oleh Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti selama 1n+1 tahun (n adalah lama masa menerima BPP-DN dalam satuan tahun) sesuai Permendiknas Nomor 48 Tahun 2009.
  5. Penerima BPP-DN diwajibkan untuk mengikuti seluruh ketentuan akademik yang berlaku di PPs Penyelenggara BPP-DN dan/atau Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 48 Tahun 2009 tentang pedoman pemberian tugas belajar bagi PNS di lingkungan Departemen Pendidikan Nasional.
  6. Penerima BPP-DN yang melanggar ketentuan-ketentuan tersebut di atas dikenakan sanksi berupa pengembalian dana BPP-DN sebesar dua kali jumlah yang dikeluarkan oleh Pemerintah ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) melalui mekanisme pengembalian yang berlaku.

KELENGKAPAN DOKUMEN BPP-DN DOSEN

  1. Formulir A, B dan C harus diisi dengan lengkap
  2. Formulir B2a/ B2b ditandatangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi dan disyahkan/distempel. Bagi yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta harus diketahui oleh Koordinator Kopertis setempat
  3. Melampirkan salinan SK pengangkatan PNS dan SK Jabatan Fungsional terakhir atau SK Yayasan (SK Pengangkatan sebagai Dosen tetap)
  4. Melampirkan salinan Ijazah dan transkrip S1 untuk pelamar program magister (S2) / S1 dan S2 untuk pelamar program doktor (S3).
  5. Melampirkan hasil cetak pendaftaran online BPP DN Dikti (http://beasiswa.dikti.go.id/bppdn/)
  6. Melampirkan hasil cetak pendaftaran online SMUP (Seleksi Masuk Unpad) jenjang Pascasarjana (http://pendaftaran.unpad.ac.id)
  7. Melampirkan salinan NPWP
  8. Melampirkan salinan NIP bagi Pegawai Negeri Sipil

Catatan :

  • Berkas lamaran BPPDN discan dan dikirim via email ke dir.dikmawa@unpad.ac.id dengan subjek email BPPDN UNPAD 2017 [NAMA], contoh : BPPDN UNPAD 2017 Fulan
  • Berkas paling lambat diterima tanggal 30 Juni 2017 pukul 23.59
  • Periode pendaftaran online BPPDN : 5 Juni 2017 jam 23:59 WIB s/d 30 Juni 2017 jam 23:59 WIB.
  • Penetapan Status oleh Unpad Juli 2017.
  • Penetapan daftar calon penerima oleh Dikti Agustus 2017.

Daftar Program Studi jenjang Doktor yang bisa diikuti di Universitas Padjadjaran Tahun 2017 untuk BPP-DN Dosen (sesuai pedoman BPPDN 2017)

No.Program StudiNomor dan Tanggal SK
1Hubungan Internasional146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
2Ilmu Administrasi146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
3Ilmu Ekonomi146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
4Ilmu Hukum146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
5Ilmu Kedokteran146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
6Ilmu Kimia146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
7Ilmu Komunikasi217/E/O/2013 tanggal 28 Mei 2013
8Ilmu Lingkungan133/E/O/2011 tanggal 4 Juli 2011
9Ilmu Manajemen217/E/O/2013 tanggal 28 Mei 2013
10Ilmu Pertanian146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
11Ilmu Sastra146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
12Kesejahteraan Sosial146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
13Peternakan146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
14Psikologi146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
15Sosiologi146/DIKTI/Kep/2007, tanggal 21 September 2007
16Teknik Geologi6864/D/T/K-N/2011 tanggal 11 Mei 2011

Download Formulir, Panduan dan Tanda Terima BPPDN 2017
Panduan BPPDN
FORMULIR BPP-DN DOSEN 2017